Selasa, 19 November 2013

dijalan dakwah kita bersama

Ketika dakwah ku sisihkan,
Kekosongan jiwa melanda,
Merenyuh di tiap detik batin duka
Kuyakinkan diri bahwa ku alfa
Atas perintah dan tugas sebagai  da’iyah

Aku renggut lagi jalan kejayaan ini
Tuk berjuang menjadi bagian dari pemenang sejati
Dengan kejayaan Islam nan abadi
Dalam janji dan naungan ridha Ilahi..
Meski raga terkikis musim berganti
Meski raga diri tak mampu lagi berlari,
Tapi satu iman dalam hati meyakini wajah-Nya di syurga telah menanti,
Menjumpai kekasih sejati yang berjuang dalam fana duniawi…

Allah…
Aku tak ingin jadi hamba yang kalah
Tak ingin terhina didunia yang hanya sementara
Apalagi tersiksa dalam panasnya neraka
Aku ingin jadi hamba yang terus bermuhasabah
Mampu memaafkan karena cinta yang Kau jadikan indah
Pada para sahabat, keluarga dan semua demi ukhwah
Hingga syahid menjemput aku takkan menyerah…

Masih dimedan jihad
Kini kupalingkan diri dari semua maksiat
Berjuang membunuh khalwat
Agar diri tak terjerumus dalam nafsu syahwat
Berdiri menegakkan shaf –shaf shalat
Ebrlomba dama meraih ridha dan rahmat
Agar pada akhirnya aku mampu selamat
Tentu tak sendiri kuingin diakhirat
Kan kubawa serta semua yang kulihat
Keluarga, teman dan para sahabat…
Hingga kita terkumpul dalam kesejatian cinta Sang Maha pemberi Manfaat…

Aku hanya seonggok daging yang kokoh ditegakkan rangka
Tiada daya upaya bertahan dalam dingin cuaca
Atau panas membara
Aku hanya manusia biasa,
Sama, ya , sama seperti engkau yang membaca,
Yang hanya bermodal keimanan untuk membuatku berharga
Dihadapan Sang Pencipta…

Maaf kawan,
Aku hanya tak ingin lalai dan buang waktu dalam rentan
Jika kau punya satu yang juga ku punya, iman
Maka raih tanganku, rengkuh ragaku dalam pelukan
Kita bersama menyusuri ridha meski ditepian
Dan berjuang berlepas dari semu sesaat kesenangan…
Kita hadapi panasnya mahsyar dalam ketenangan dibawah naungan nabi kita,
Kita raih kitab dari tangan kanan yang mulia
Kita sebrangi shiratal mustaqim bersama,
Dalam iman tertancap didada
Yakini dalam hati neraka tak mampu menjamah,
Lalu kita raih syurga bersama..

^_^

Ana uhibbukum fillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar